Virtual Tour : Stasiun Kalasan

Virtual Tour : Stasiun Kalasan

Stasiun Kalasan (KLS) adalah stasiun kereta api nonaktif kelas III/kecil yang terletak di Tirtomartani, Kalasan, Sleman. Stasiun yang terletak pada ketinggian +126 m ini termasuk dalam Daerah Operasi VI Yogyakarta dan merupakan stasiun kereta api paling timur di Daerah Istimewa Yogyakarta dan tidak jauh dari Candi Kalasan.

Sebelum tahun 2002, stasiun ini mempunyai empat jalur kereta api. Selanjutnya, stasiun ini mengalami pengurangan jalur sehingga hanya memiliki tiga jalur kereta api sebelum dinonaktifkan. Stasiun ini sudah dinonaktifkan sejak tahun 2007 seiring pembangunan jalur ganda di lintas Kutoarjo–Solo. Seluruh sistem wesel dan persinyalannya pun sudah dicabut.

Di sebelah barat daya stasiun terdapat gardu sinyal blok intermediet. Gardu ini mulai aktif pada tanggal 1 Oktober 2018, bersamaan dengan peralihan sistem persinyalan mekanik di petak jalur Maguwo–Brambanan ke sistem persinyalan elektrik produksi PT Len Industri (Persero) yang telah dipasang sejak 2013. (Sumber : Wikipedia)

*Gambar Virtual Tour ini diambil pada Minggu 4 Juli 2021

Petunjuk Penggunaan :

  1. Setelah mengklik tautan di atas, selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman baru.
  2. Untuk pengguna Android, gunakan mode lanskap dan fullscreen untuk mendapatkan pengalaman virtual tour dengan sudut pandang yang lebih luas.
  3. Untuk menggunakan mode lanskap, pastikan ponsel Anda sudah diatur ‘rotasi otomatis’.
  4. Anda dapat menemukan pilihan mode fullscreen di bagian kanan atas layar.
  5. Buka menu pilihan di bagian kiri atas. Dan galeri berada di bagian kiri bawah

admin

Suka jalan-jalan, jatuh cinta pada gunung dan pantai. Penasaran dengan semua hal yang berbau sejarah dan arkeologi. #FullTimeWorker, #MoonLighter #RemoteJob #DigitalMarketing #Journalist #Happy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *