Pameran Lukis DIY – Kyoto 2021

Pameran Lukis DIY – Kyoto 2021

Pameran Lukis DIY – Kyoto ini berlangsung di Bentara Budaya Yogyakarta pada 28 Oktober hingga 3 November 2021. Meskpun sudah berakhir, namun Anda masih bisa menyaksikannya secara virtual melalui tautan berikut :

Pameran lukis DIY-Kyoto merupakan salah satu aplikasi dari kerjasama persahabatan antara pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kyoto Prefecture. Sejak tahun 1995 hingga saat ini pameran lukis ini terus berlangsung setiap tahunnya. Karya-karya yang dipamerkan dalam pameran ini adalah 30 karya terbaik hasil dari lomba lukis pelajar yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta dan 30 karya lukis kiriman dari Perfecture Kyoto.

Pertukaran karya lukis pelajar ini telah berlangsung 26 tahun dan dalam perjalannya telah banyak terjadi dinamika. Pada tahun 2021 ini Kyoto Perfecture tidak mengirim karyanya ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dikarenakan pandemi Covid-19 yang tengah melanda diseluruh dunia. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta untuk tetap melaksanakan pameran ini.

Untuk menentukan karya yang dipamerkan, Dinas Kebudayan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan lomba lukis secara daring yang diikuti oleh para pemenang lomba lukis tingkat Kabupaten/Kota dan dilakukan penjurian untuk menentukan Juara I, II, III dan nominasi di masing-masing jenjang pendidikan.

Setiap Kabupaten/Kota mengirimkan 20 karya terbaik di masing-masing jenjang pendidikan ke Dinas Kebudayaan DIY, total ada 100 karya yang mengikuti seleksi atau penjurian di tingkat provinsi. Karena Kyoto Perfecture tahun ini tidak mengirimkan karya, maka 100 karya yang terkumpul dari Kabupaten/Kota akan dipamerkan dalam pameran lukis DIY-Kyoto tahun 2021 ini.

admin

Suka jalan-jalan, jatuh cinta pada gunung dan pantai. Penasaran dengan semua hal yang berbau sejarah dan arkeologi. #FullTimeWorker, #MoonLighter #RemoteJob #DigitalMarketing #Journalist #Happy

Leave a Reply

Your email address will not be published.